FEB Market

  • By BEM FEB Unair
  • In BEM News
  • Posted 26 Oktober 2018

Rabu (18/4), merupakan kegiatan perdana FEB Market x Gigs. FEB Market x Gigs sendiri merupakan acara kolaborasi BEM FEB departemen bisnis dan departemen Sega (Seni dan Olahraga). Acara perdana FEB Market x Gigs yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB bertempat di taman GKM mengusung tema Karnival. Ada 2 acara inti, yaitu open tenant / stand bazaar serta akustik performance.

FEB Market BEM FEB Unair 2

Menurut Farhan Prinovanto (Management 2017) selaku ketua acara FEB Market menjelaskan, bahwasannya tema Karnival ini dipilih untuk menarik rasa penasaran mahasiswa FEB untuk berkunjung. Adapun tujuan dari diadakannya acara FEB Market, memfasilitasi mahasiswa FEB yang memiliki usaha dan juga mendorong kegiatan bisnis mahasiswa dengan cara membuka stand bazaar. Mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam membuka stand, ternyata memiliki persyaratan yang cukup mudah, cukup melakukan registrasi dan melakukan pembayaran,


serta pemilik usaha merupakan mahasiswa FEB UNAIR. Farhan juga menjelaskan dekorasi untuk persiapan acara memakan waktu yang cukup lama, apalagi acara ini baru pertamakali di adakan. Selain itu, produk yang di pasarkan dalam FEB Market kurang beragam dan kedepannya diharapkan minat mahasiswa untuk datang ke FEB Market dapat mengalami peningkatan. Bersangkutan dengan tujuan acara FEB Market Farhan berpesan “Jangan Takut untuk Memulai Suatu Bisnis.”

FEB Market BEM FEB Unair 1

Salah satu stand bazaar yang ikut berpartisipasi dalam acara FEB Market x Gigs adalah “Cicil” yang merupakan   platform pembayaran untuk transaksi di online market place. Rizky Hanna Ekaputri, selaku ambassador Cicil merasa terbantu dengan adanya acara ini, karena menurutnya ia dapat bertatap muka secara langsung dengan calon user dan mengetahui budaya konsumsi mahasiswa FEB serta mengedukasi dan memperkenalkan “Cicil” kepada mahasiswa FEB UNAIR.

Selain FEB Market yang lebih bertujuan untuk sarana bisnis, Gigs sebagai wadah seni FEB juga memiliki tujuan. “Acara Gigs sendiri, merupakan wadaha untuk mahasiswa FEB mengembangkan bakat musikalnya dan mengasah kepercayaan diri untuk tampil di depan umum.” Jelas Aditya Rachman (Akuntansi 2017) selaku ketua pelaksana acara Gigs. Untuk dapat berpartisipasi, juga memiliki prosedur yang sama seperti stand bazaar. “Show of your passion from now” pesan aditya di akhir sesi wawancara.

FEB Market BEM FEB Unair

Selain menjadi fasilitator untuk para pemilik bisnis dan peminat musik, Kolaborasi kedua acara ini, mencoba untuk menampilkan suasana baru GKM. Salah satunya, Yenny Novita Sari (Ekonomi Islam 2017), mahasiswi yang berkunjung dalam acara FEB Market x Gigs menganggap dengan diadakannya acara tersebut dapat meramaikan GKM FEB dan menjadi wadah untuk mahasiswa FEB mempermudah memasarkan produknya. Acara ini juga menambah semangat mahasiswa untuk berani dalam berbisnis dan nantinya dapat berpartisipasi dalam FEB Market ini. Menurutnya banyak stand-stand bazaar yang menarik, salah satunya “KPK coffee loeb”. “Semoga acara FEB Market Gigs dapat lebaih baik lagi dan rutin diadakan.” tutur Yenny waktu ditemui saat acara berlangsung.


Penulis : Indria Ramadhani

Hits 48