Airlangga Creativepreneur Competition

  • By BEM FEB Unair
  • In BEM News
  • Posted 26 Oktober 2018

Airlangga Creativepreneur Competition atau yang biasa disingkat ACTION ini merupakan salah satu program kerja Departemen Bisnis yang berbentuk lomba kewirausahaan di bidang bisnis. Kegiatan ACTION ini diselenggarakan pada tanggal 14-15 September 2018 yang diikuti oleh beberapa mahasiswa seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran, dan lain sebagainya. Dengan adanya kegiatan ACTION ini, diharapkan dapat mengasah skill generasi muda untuk bisa meningkatkan jiwa entrepreneur mereka dan mencari bibit – bibit unggul mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Action BEM FEB Unair

ACTION tahun 2018 ini mengangkat tema “Agent of Change: Be A Problem Solver & Opportunity Seeker”. Pada awalnya, para peserta mengirimkan paper terlebih dahulu secara online untuk disaring menjadi 10 tim terbesar. Tim yang lolos mulai berdatangan pada tanggal 14 September 2018 untuk mengikuti Technical Meeting sebelum melanjutkan ke seleksi tahap kedua. Pada tanggal 15 September 2018, tiap-tiap tim melakukan seleksi tahap kedua yaitu dengan mempresentasikan paper yang telah mereka ciptakan kepada para juri. Seleksi tahap kedua ini diselenggarakan di Aula K.R.M. Tirtodiningrat FEB UNAIR.

Action BEM FEB Unair2

Acara dilanjutkan dengan kegiatan mentoring yang mendatangkan Ibu Tri Siwi Agustina Dr., SE., M.Si. sebagai pembicara dalam mentoring ini. Untuk kegiatan mentoring sendiri diselenggarakan di Hall Hotel Evora Surabaya pada sore harinya sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian dilakukan pengumuman pemenang sekaligus awarding kepada para pemenang di akhir acara.

Hits 55