Creative Business Market (CBM)

  • By BEM FEB Unair
  • In BEM News
  • Posted 05 November 2018

Creative Business Market (CBM) merupakan salah satu program Departemen Bisnis yang bertujuan untuk menjadi wadah untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga untuk mempromosikan dan menjual produk-produk mereka ke masyarakat luas. Lebih jauh nya lagi, output dari acara ini agar masyarakat juga bisa terpacu untuk memiliki bisnis mereka sendiri dengan adanya talkshow dari beberapa influencer di Indonesia. Selanjutnya bagi yang sudah memiliki usaha dapat menemukan relasi-relasi baru untuk mengembangkan usaha mereka.

CBM with gofar Hilman BEM FEB Unair Copy

Kegiatannya sendiri terdapat bazaar dengan tenants makanan, minuman, pakaian, dan lain sebagainya di dalamnya. Selain itu, dalam Creative Business Market ini juga diadakan talkshow yang mengundang Gofar Hilman sebagai pembicara yang mengisi talkshow tersebut. Creative Business Market dilaksanakan pada Sabtu, 3 November 2018 di Lapangan Parkir Mobil FEB Kampus B Universitas Airlangga.

CBM with gofar Hilman BEM FEB Unair 2

Dalam acara tersebut, Gofar Hilman sebagai pembicara membahas tentang bagaimana cara pengembangan creativepreneurship berupa tips dan triknya. Pengunjung yang ramai datang dapat juga menikmati tenants yang terdapat di sekitar panggung CBM. Tenants yang terdapat di Creative Business Market antara lain seperti Beby’s Coffee, ABQ Kebab, Roti Bakar Rombong, Sajian Sisih, dan masih banyak lagi. Creative Business Market juga merupakan salah satu rangkaian acara dari Efestaphoria 2018 yang dipersembahkan oleh E-WEEK 2018. Efestaphoria sendiri memiliki tema “Renascence” yang mendatangkan guest star yaitu Pee Wee Gaskins, RL + Klav, dan Reza Artamevia sebaga guest star utamanya. Sehingga, setelah menikmati talkshow Creative Business Market, pengunjung juga dapat mengunjungi Efestaphoria yang terdapat di Lapangan Magister Manajemen Kampus B Universitas Airlangga.

Hits 20