Awarding Of Academic And Business Achievement (ACA)

  • By BEM FEB Unair
  • In BEM News
  • Posted 01 Oktober 2018

Awarding Of Academic And Business Achievement (ACA) merupakan ajang apresiasi kepada mahasiswa aktif FEB Universitas Airlangga yang berprestasi dalam tiga bidang, yaitu Keilmuan, Bisnis, serta Seni & Olahraga. Selain kategori tersebut, ACA juga menghadirkan kategori umum dengan nominasi ‘Mahasiswa Terinspiratif’. ACA adalah salah satu program kerja dari BEM FEB Universitas Airlangga, kolaborasi dari tiga departemen yaitu Departemen Keilmuan, Departemen Seni & Olahraga, dan Departemen Bisnis.

Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 13 September 2018 di DBL Arena. Pelaksanaan acara ini dilakukan dalam serangkaian acara Dekan Cup dan Penutupan Pikmen (Pekan Intelektual dan Kebersamaan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis). Serangkaian acara ini berlangsung ramai dan dihadiri lebih dari 1000 mahasiswa FEB.

Untuk ACA sendiri menghadirkan 8 nominasi dari 4 kategori yang ada. 8 nominasi tersebut beserta pemenangnya adalah sebagai berikut.

 

Kategori Umum

Mahasiswa Terinspiratif Evi Aninatin Ni’matul Choiriyah (Ekonomi Islam’16)

 

Kategori Keilmuan

Pemenang Karya Ilmiah Terbaik Mochammad Bachrul Ulum Fanani (Akuntansi’15)

Pemula Terbaik Andre Pupung Darmaan (Ekonomi Islam’17)

1

 

Kategori Seni dan Olahraga

Best Sport and Art Award Ellyzabeth Putri Vizandra (Akuntansi’16)

Young Sport and Art Award Firman Muqiita Gallan Darmawan (Ekonomi Islam’17)

2

 

Kategori Bisnis

The Best Business Planner Yasinta Suci ‘Alaika’ (Ekonomi Islam’15)

Entrepreneur of The Year Farhan Vidi Amanullah ‘Ihtiar Jaya’ (Manajemen’15)

Product of The Year Leobby Adama ‘KPK Coffe Loeb’ (Manajemen’16)

3

 

Sistem penilaian dilakukan dengan penjurian internal berdasarkan seluruh prestasi yang pernah diraih sebelumnya. Untuk beberapa kategori yaitu Entrepreneur of The Year, Product of The Year, dan Mahasiswa Terinspiratif, penilaian juga dilakukan dengan voting. Hal ini dilakukan agar ada partisipasi dari mahasiswa FEB dalam penilaian.

Diharapkan apresiasi yang diberikan kepada beberapa mahasiswa terpilih ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa FEB lainnya, begitu pula dengan mahasiswa baru yang ikut hadir di DBL Arena.

Hits 130